Konten Lainnya

Setetes Darah Selamatkan Jiwa Dengan Donor Darah

Di Indonesia,  angka kematian akibat kekurangan darah masih tinggi sekali presentasenya. Penyebabnya macam-macam. Yang pertama disebabkan kekurangan darah akibat defiensi zat besi yaitu Anemia. Selanjutnya, kematian yang disebabkan terlambatnya penanganan yang membutuhkan transfusi darah. Miris sekali.


Jika ditelisik,tidak bisa disalahkan apabila masyarakat umum termasuk saya masih banyak yang belum memahami serba serbi donor darah sehingga sosialisasi donor darah memang sangat diperlukan sekali. Untuk itulah, ketika mendengar acara sosialisasi donor darah yang diselenggarakan PMI dan komunitas Tau Dari Blogger saya pun tidak mau ketinggalan.




Terus terang, saya punya pengalaman pahit sehubungan dengan susahnya mencari donor darah saat suami saya kecelakaan lalu lintas 15 tahun yang lalu. Di tengah kebingungan karena minimnya informasi yang didapat, betapa waktu sangat berharga sekali waktu itu demi menyelamatkan sebuah nyawa, yaitu suami saya. Bagi saya, informasi yang saya terima di acara ini layak sekali dituangkan dalam tulisan dalam blog karena bermanfaat untuk masyarakat. >>Selengkapnya

 

0 Comments

Sign In Sign Up Sign In By Facebook