Sering Minum Air Kelapa? Ini Efeknya Bagi Tubuh!

1162 Views

Siapa yang tidak suka dengan kesegaran air kelapa? Segarnya membuat kita serasa memliki kekuatan baru setelah melakukan aktifitas yang melelahkan. Apalagi jika di konsumsi saat cuaca sedang panas. Pecah segarnya! Well, selain memberi kesegaran, air dari buah yang identik tumbuh di pantai ini juga bisa memberikan efek positif buat tubuh loh. Berikut ini adalah beberapa efek dari air kelapa bagi tubuh kita yang mungkin belum Anda ketahui.


Memperlancar Pencernaan




Punya masalah dengan saluran pencernaan? Cobalah rutin konsumsi air kelapa. Selain bisa memperlancar pencernaan ternyata bisa juga memperbaiki sirkulasi peredaran darah. Keren kan? saluran pencernaan bisa lancar, peredaran darah juga bisa ikutan lancar.

Beri Kekebalan Tubuh




Sering sakit? Lemas atau merasa tidak enak badan? Jangan langsung ke dokter atau sedikit-sedikit minum obat ya. Cobalah konsumsi air yang rasanya sangat segar ini. Karena khasiatnya mampu memberikan kekebalan pada tubuh sehingga dapat melawan beberapa virus penyebab penyakit. Terutama untuk menjaga kondisi tubuh agar tidak mudah terserang penyakit.

Memecahkan Batu Ginjal




Jika Anda memliki batu ginjal, cobalah konsumsi terus menerus dengan air dari yang buahnya juga lezat dijadikan campuran es campur ini. Dengan terapi secara rutin dipercaya bisa membantu memecah batu ginjal dan memudahkannya keluar dari tubuh pada saat buang air kecil.

Obat Susah Buang Air Kecil




Memiliki keluhan susah buang kecil? Air kelapa ternyata sudah dipercaya sejak dulu bisa menyembuhkan orang yang menderita susah uang air kecil.

Obat Anti Pusing




Anda mengalami gejala mabuk atau pusing? Jangan langsung konsumsi obat-obatan. Netralkan segera dengan air kelapa. Niscaya rasa mabuk atau pusing akan segera hilang.

Mengatur Tekanan Darah




Air kelapa mengandung elektrolit dan potassium. Kandungan Potassium bisa membantu tubuh untuk mengatur tekanan darah dan fungsi organ jantung

Obat DBD




juga sangat membantu untuk penderita DBD. Karena bisa mempercepat naiknya trombosite dan menurunkan demam.

So, gimnana guys? Udah dapat segarnya, manfaatnya ternyata sangat luar biasa. Selamat minum air kelapa!

Comments

Signin Signup