Konten Lainnya

Selfie Bagaikan Photographer Pribadi

 Jaman sekarang semua orang pasti punya ponsel atau lebih dikenal smartphone. Fitur dan kegunaannya sudah berkembang, tidak hanya bisa untuk menelpon dan SMS tapi juga bisa untuk menyimpan data, browsing, chatting dan foto. Jadi orang tidak perlu repot membawa kamera lagi untuk mengambil gambar atau video yang diinginkan. Tiap ponsel memiliki kelebihan dan kekurangannya sendiri, misalnya kamera. Satu smartphone ada yang memiliki satu atau dua kamera. Kamera depan (front cam) dan kamera belakang (back camp). Nah, sekarang lagi in banget yang namanya selfie, menggunakan kamera depan (front cam). Bukan selfie sukaesih ya, kalau itu nama artis dangdut, ehh salah Elvie Sukaesih maksudnya. Back to selfie..





 


Apa itu selfie?


Swafoto atau foto narsisis ( bahasa Inggris : selfie ) adalah jenis foto potret diri yang diambil sendiri oleh kamera digital atau kamera ponsel. Selfie pertama dilakukan oleh putri Anastasia Nikolaevna dari Rusia yang mengambil fotonya sendiri melalui cermin menggunakan Kodak Brownie tahun 1914. Tahun 2013 kata selfie resmi tercantum di Oxford English Dictionary  dan menobatkan kata ini sebagai Word of the Year tahun 2013, menyatakan bahwa kata ini berasal dari Australia. Nah, itu sekilas pengertian tentang selfie.




Semua orang pasti suka selfie, entah dimana dan dengan siapa fotonya. Saya juga doyan kok selfie, rasanya kalau engga selfie disuatu tempat belum kekinian gitu. Saya juga punya pengalaman dengan selfie yang menyenangkan tapi kebanyakan menyebalkan si. Apalagi kalau kita ketemu dengan idola atau artis favorit yang lagi buru-buru lewat. Momen seperti itu engga mau dilewatin dong. Tapi kadang terhalang dengan kamera ponsel yang engga memadai. Kamera depan ponsel saya beresolusi 2MP dan itu sangat tidak bagus hasilnya apabila pencahayaannya tidak terang, alias gelap. Jadi momen selfie bersama idola terlewatkan begitu saja. Pakai kamera belakang yang beresolusi 5MP memang lebih bagus hasilnya tapi harus difotoin, repot kan. >>Selengkapnya

0 Comments

Sign In Sign Up Sign In By Facebook