Pelibatan Pemangku Kepentingan dan Publik Jelang Beroperasional MRT Jakarta

1305 Views
Pelibatan Pemangku Kepentingan dan Publik Jelang Beroperasinya MRT Jakarta

Jakarta, 24 Desember 2018. Menuju operasi komersial yang ditargetkan pada Maret 2019, MRT Jakarta terus melanjutkan berbagai pengujian yang dipersyaratkan dari regulasi yang ada dan sebagai upaya untuk dapat menghadirkan layanan dengan standar kualitas yang baik kepada publik. 

Sejalan dengan kemajuan konstruksi yang telah mencapai 97.52% pada akhir November lalu, MRT Jakarta melaksanakan fase Testing & Commissioning dan Trial Run dengan rincian sebagai berikut:

1. Fase Testing & Commissioning (Agustus 2018 – Februari 2019), adalah fase pengecekan dan pemeriksaan sistem yang sepenuhnya dilakukan oleh Kontraktor dengan pengawasan dari MRT Jakarta. Pada fase ini MRT Jakarta mengundang pemangku kepentingan secara 
terbatas untuk menyaksikan kegiatan testing & commissioning tersebut.

2. Fase Parallel Trial Run (akhir Desember 2018 – Februari 2019), adalah fase uji coba dimana dilakukan uji coba MRT Jakarta secara paralel dengan tahap Testing & Commissioning.

Pada tahap ini MRT Jakarta akan melibatkan pemangku kepentingan secara terbatas khususnya yang memiliki keterlibatan/dampak/pengaruh secara langsung dalam proses pembangunan MRT Jakarta berdasarkan data yang telah dimiliki oleh MRT Jakarta.

3. Fase Full Trial Run (pertengahan Februari 2019 – operasi komersial MRT Jakarta Maret 2019), merupakan tahap uji coba operasi penuh oleh MRT Jakarta. Pada tahap ini MRT Jakarta akan melakukan pelibatan publik secara terbatas.

Informasi lebih lanjut mengenai prosedur dan kriteria pelibaan publik secara terbatas
sebagaimana pada poin 3, akan diumumkan melalui website dan media sosial Perseroan pada tanggal 1 Januari 2019.

Hadirnya MRT Jakarta adalah terobosan baru bagi transportasi publik di kota ini. Tidak hanya 
akan meningkatkan mobilitas, MRT Jakarta juga akan memberikan manfaat tambahan, 
seperti perbaikan kualitas udara dan salah satu solusi mengatasi kemacetan, dengan adanya 
perubahan gaya hidup masyarakat Jabodetabek yang beralih dari penggunaan kendaraan 
pribadi ke transportasi publik. (admin TDB) 

Comments

Signin Signup