Konten Lainnya

Official Teaser Ibu Maafkan Aku : Menyisipkan Pesan Moralitas


Selasa, 25 Oktober 2016 diadakan acara Press Release lauching, trailer serta poster dan original soundtract film Ibu Maafkan Aku. Bertempat di Djakarta Theater XXI, dalam kegiatan kala itu juga dihadiri oleh pihak produksi, sutradara dan beberapa cast seperti artis senior Christine Hakim yang menjadi pemeran utama film tersebut serta composser kenamaan Andi Rianto  yang mengerjakan arrangement musiknya.














Poster Resmi (Dok.Pri)



Film bergenre drama yang awalnya berjudul ‘surga yang terluka’ kemudian di ganti menjadi ‘Ibu Maafkan Aku’ menceritakan tentang seorang wanita bernama Hartini (Christine Hakim) yang memiliki 3 anak bernama Banyu, Gendis dan Satrio.  Sepeninggal suaminya Hartini harus berjuang keras membesarkan ketiga anaknya sebagai pemecah batu kali. Ia berharap kelak ketiga anaknya bisa meraih sukses dan tidak hidup kekurangan sebagaimana yang dialaminya.









Sebagai anak sulung laki-laki, Banyu tumbuh menjadi pemimpin dalam keluarga. Sikapnya yang dominan seringkali menimbulkan konflik dengan adiknya Gendis. Terlebih  ketika Gendis mulai mengenal seseorang yang dicintainya yakni Panji. Konflik demi konflik mulai menghiasi hari-hari keluarga ini.









Christine Hakim menilai film ini penuh moralitas tentang pentingnya menghormati seorang Ibu. "Ketika saya baca skrip film ini saya langsung menangis. Karena saya berperan sebagai wanita tukang batu dan saat itu saya teringat perjuangan ibu saya ketika membesarkan anak-anaknya,” Ungkap Christine Hakim di temui pada acara press release tersebut.














Press Release 'Ibu Maafkan Aku' (Dok.Pri)



Nyatanya bukan hanya Christine Hakim yang mengakui kekuatan cerita yang disajikan film ini. Perasaan senada juga dirasakan ibunda Christine saat membaca skrip film drama tersebut. “Dan baru kali ini saya berikan skrip film ke pada ibu saya. Biasanya enggak pernah. Tapi dalam hal ini saya enggak berharap hanya menjual ratapan," sambung Christine.









Film yang turut dibintangi Ade Firman Hakim, Meriza Febriani, dan Marcelino Wibowo ini dinilai sebagai film yang mempunyai nilai moralitas tinggi. Harapannya film ini  bisa menjadi syiar bagi masyarakat, dan tak sekedar  tontonan atau hiburan saja tetapi pesan-pesan yang ingin disampaikan pun bisa menggugah masyarakat akan berartinya seorang Ibu.









Selain menguatkan dari segi cerita dan musik pengiring, tayangan ini pun mengambil latar setting lokasi di Gunung Kidul – Yogyakarta. Tidak hanya berniat mengeksplore keindahan alam di sana saja yang masih sangat asri tetapi juga berupaya menonjolkan unsur budaya seni. Resmi tayang di bioskop tanah air pada 10 November 2016.









Berikut Trailer film Ibu Maafkan AKu











Jadwal tayang : 10 November 2016




Jenis Film : Drama




Produser : Abdullah Faiz Alkaff




Sutradara : Amin Ishaq




Penulis : Henny Suryaningsih




Produksi : Onasis Media Intertaimen




Arrangement Music : Andi Rianto



Cast : Christine Hakim, Ade Firman Hakim, Meriza Febriani, Marcellino Adenan

0 Comments

Sign In Sign Up Sign In By Facebook