Konten Lainnya

Launching PDaja.com Aplikasi Pinjaman Berbasis Web

Launching PDaja.com Aplikasi Pinjaman Berbasis Web


JSC Hive Jakarta, 16 November 2018, Komunitas  TauDariBlogger menghadiri Launching PDaja.com Aplikasi Pinjaman Berbasis Web, PT Bank Sahabat Sampoerna (Bank Sampoerna) mulai mengembangkan aplikasi pinjaman berbasis web.

Direktur Funding, MSE, FI, dan Jaringan Kantor Bank Sampoerna Ong Tek Tjan menargetkan 75% penyaluran kredit dalam satu tahun ke depan lewat aplikasi ini. Bank Sampoerna meluncurkan situs PDaja.com yang mampu memberikan estimasi perkiraan pinjaman kepada calon debitur.

"Besaran pinjamannya mulai dari Rp 50 juta hingga Rp 10 miliar dengan tenor satu tahun berbunga 15%-18% per tahun. Karena pinjaman berbentuk rekening koran yang bisa dipakai sesuai kebutuhan," ujar Ong 

Bank Sahabat Sampoerna (Bank Sampoerna) meresmikan penggunaan situs pinjaman berbasis web PDaja.com. Peresmian dilakukan oleh Ong Tek Tjan selaku Direktur Funding, SME, FI dan Jaringan Kantor dan Irma Savitri selaku Chief of Credit & Collection. Turut hadir dalam persemian tersebut antara lain Sandra Lewerissa selaku Legal Credit & Collateral Management Head dan Ridy Sudarma selaku Corp.Communications & Investor Relations Head.

Dalam sambutannya, Irma Savitri mengatakan bahwa aplikasi pinjaman yang diberinama PDaja.com ini merupakan sebuah situs (website) untuk pengajuan kredit secara on line. PDaja.com dapat langsung memberikan estimasi perkiraan pinjaman yang dapat di berikan kepada calon debitur, hal ini untuk mempercepat calon debitur dalam pengambil keputusan untuk pengajuan kredit. "Satu hal lagi yang berbeda dari aplikasi online lainnya adalah bahwa PDaja.com ini dibuat secara ringkas dan terbuka. Setiap masyarakat Indonesia yang ingin mengajukan kredit secara on line dan cepat dapat meng-access PDaja.com untuk di proses pengajuan kredit nya. Masyarakat juga dapat mengakses sekedar untuk mengetahui berapa pinjaman yang dapat diterima. Pengajuan dapat dilakukan belakangan,"ungkap Irma.

Setiap calon debitur yang mengajukan kredit selalu ingin mengetahui berapa besar pinjaman yang akan di berikan oleh Creditur, melalui aplikasi PDaja.com dapat langsung memberikan estimasi perkiraan pinjaman yang dapat di berikan oleh Bank Sampoerna sehingga proses pengajuan kredit dapat lebih cepat dan simple. Untuk memberikan fleksibilitas lebih, bahkan pengajuan pinjaman yang disetujui tidak langsung harus diambil. Masyarakat dapat mencairkan pinjaman yang disetujui ketika dibutuhkan. Selama pinjaman belum dicairkan, tidak ada beban bunga yang harus ditanggung peminjam.

“Dengan kemudahan ini, kami optimis dapat meningkatkan penyaluran kredit kepada masyarakat", ujar Ong Tek Tjan menambahkan. 'Kami menyadari kebutuhan akan jasa perbankan sudah sangat kompleks mengikuti perkembangan jaman. Dari sini lah BankSampoerna berusaha memahami kebutuhan yang ada dan memberikan solusi atas pemenuhan kebutuhan perbankan yang lebih cepat dan simple".

Mengakses PDaja.com sangatlah cepat dan sederhana. Masyarakat tinggal mengakses situs https://PDaja.com. Tidak perlu meng-install atau men-download apapun. Tanpa perlu login, masyarakat dapat memasukkan berbagai informasi terkait jaminan yang dimiliki untuk dapat mengetahui perkiraan pinjaman. Jika dirasa cocok, baru pengguna dapat memasukkan informasi pribadi dan mengajukan pinjaman. Tidak perlu lagi pergi ke bank.

Sebagai informasi saja, hingga kuartal III tahun 2018, pertumbuhan penyaluran Kredit Bank Sampoerna adalah sebesar 15% secara YoY menjadi Rp7,0 triliun dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu.

"Kami akan mengusahakan lebih banyak masyarakat yang memperoleh manfaat layanan ini. Dan kami yakin mengakhiri tahun 2018 yang hanya beberapa bulan lagi, Bank Sampoerna masih berpotensi tumbuh untuk menyalurkan pinjaman keseluruh masyarakat sesuai dengan misi Bank Sampoerna," tutur Irma

Bank Sahabat Sampoerna (Bank Sampoerna) adalah bank swasta yang berfokus pada pengembangan usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM). Bank berkantor pusat di Gedung Sampoerna Strategic Square, Jakarta. Bank Sampoerna memiliki jaringan kantor sebanyak 20 kantor cabang di 16 kota besar di Indonesia. Bank telah dilengkapi dengan berbagai layanan perbankan seperti ATM yang bekerjasama dengan jaringan Prima, Internet Banking, Phone Banking serta layanan Call Center di nomor telpon 1 500 035. Disamping itu, Bank Sampoerna juga terus bersinergi dengan Unit Usaha Binaan yaitu Koperasi Simpan Pinjam Sahabat Mitra Sejati (Sahabat UKM). Sahabat UKM memiliki 131 jaringan kantor cabang di seluruh Indonesia.

Dengan dukungan dua grup besar pemegang saham, yakni Grup Sampoerna Strategic melalui PT Sampoerna Investama (81%) dan Grup Alfa melalui PT Cakrawala Mulia Prima (18%), peluang bisnis kian terbuka bagi Bank Sampoerna. Sebesar 1% kepemilikan Bank Sampoerna dipegang oleh Bapak Ekadharmajanto Kasih. Komitmen para Pemegang Saham tidak hanya dalam bentuk pembiayaan dan permodalan, tetapi juga brand value, knowledge dan skill. Grup Sampoerna dengan pengalaman bisnis terbaik dengan cakupan nasional dan global, dipadukan dengan kemampuan dan keunggulan bisnis nasional yang telah ditekuni, serta jaringan yang luas yang dimiliki oleh Grup Alfa melalui perusahaan ritelnya, Bank Sampoerna diharapkan dapat terus berkembang serta berkontribusi secara signifikan di sektor UMKM.

Bank Sampoerna memperoleh rating idA Stable berdasarkan pemeringkatan yang dilakukan Pefindo. Di tahun 2017 Bank Sampoerna meraih beberapa penghargaan bergengsi. Diantaranya mendapat Peringkat III dalam ajang Annual Report Award (ARA) 2016 yang diselenggarakan oleh Otoritas Jasa Keuangan, Bank Indonesia bekerja sama dengan Komite Nasional Kebijakan Governance (KNKG) dan Bursa Efek Indonesia untuk kategori Private Keuangan Non-Listed.(Sum)

0 Comments

Sign In Sign Up Sign In By Facebook