Konten Lainnya

Jangan Simpan Makanan Ini Di Freezer

 



Dinginnya suhu di dalam freezer jelas dapat membantu Anda untuk membekukan berbagai makanan agar bisa tahan dalam waktu cukup lama. Dan biasanya freezer kerap digunakan untuk mendinginkan daging atau menjadikan air menjadi es batu. Akan tetapi, Anda harus mengetahui bahwa tidak semua makanan dapat Anda simpan di dalam freezer Anda.


Kenapa demikian?


Hal tersebut dikarenakan adanya beberapa jenis makanan yang akan kehilangan rasa bahkan mungkin jadi tak baik dikonsumsi bila terlalu lama di masukkan ke dalam kulkas. Oleh karena itu, ada baiknya mulai sekarang Anda lebih memerhatikan untuk tidak menyimpan sembarang makanan ke dalam freezer Anda.


Dan berikut beberapa jenis makanan yang kami maksudkan :


1. Sayur dedaunan

Sayur-sayuran atau dedaunan obat sebaiknya tidak Anda simpan di dalam freezer. Anda cukup membungkusnya saja ke dalam plastik kemudian masukkan saja ke dalam kulkas (bukan freezer)agar sayuran tersebut bisa tetap segar.


2. Telur

Suhu beku dalam freezer tentunya dapat menyebabkan kadar air pada telur meningkat, sehingga dapat mengakibatkan kulit telur menjadi rusak lebih cepat serta membuat bakteri mudah berkembang biak. Oleh karena itu, Anda disarankan untuk menyimpan telur cukup di dalam kulkas saja, bukan di masukkan ke dalam freezer.


3. Susu

Jika Anda memasukkan susu ke dalam freezer, tentunya susu akan mengalami perubahan, baik itu warna maupun rasa. Oleh karena itu, ada baiknya Anda hanya menyimpan susu pada suhu dingin kulkas saja.


Itulah tiga jenis makanan yang tidak boleh Anda simpan dalam freezer kulkas.



 

0 Comments

Sign In Sign Up Sign In By Facebook