Konten Lainnya

Jaga Asupan Saat Buka Puasa

SETELAH beberapa jam menahan haus dan lapar, wajar saja bila kita merasa craving untuk menikmati berbagai hidangan nan lezat. Tapi tak semua yang lezat itu sehat, kan? Ayo jaga asupan saat berbuka puasa agar tetap sehat dan bugar jelang Hari Raya!


Mulai dengan air putih

Sebelum terdengar suara bedug ditabuh, biasanya kita akan menyiapkan berbagai takjil berupa makanan dan minuman manis. Namun idealnya, sebelum menyantap apapun–yang paling pertama masuk ke perut kita paska berpuasa adalah air putih. Usahakan untuk minum minimal segelas air putih. 


Bukan sembarang manis

Mulut pahit dan badan lemas menjadi alasan kita mencari yang minuman dan makanan manis sesudah puasa. Tapi hati-hati, jenis gula sederhana seperti gula putih dan gula jawa memerlukan insulin untuk dapat masuk ke dalam sel. Hal ini dapat membebani pankreas, bahkan membuat kita berisiko terkena diabetes. Sebagai alternatif yang lebih sehat, kita bisa mendapatkan manfaat manis dari gula fruktosa, yang terdapat dalam buah-buahan. Makan beberapa potong semangka, melon, ataupun anggur ketika berbuka sangatlah baik. Pilihan yang tak kalah oke adalah minum air kelapa; karena kaya akan elektrolit alami untuk membantu mengisi tubuh yang kehilangan elektrolit setelah seharian berpuasa.
Selengkapnya

Join since : 09 June 2016 - 14:08

Keuangan Aman Selama Ramadan

Keuangan Aman Selama Ramadan

Ayo Jadi Sahabat Anak!

Ayo Jadi Sahabat Anak!

WOW, Es Batu Bisa Bikin Cantik!

WOW, Es Batu Bisa Bikin Cantik!

Jaga Asupan Saat Buka Puasa

Jaga Asupan Saat Buka Puasa

0 Comments

Sign In Sign Up Sign In By Facebook