HATI-HATI terhadap Bahaya AC

1 Views

 Hati-hati, udara dingin dari AC bisa menjadi ancaman buat kesehatan dan kecantikan kita.


Menimbulkan penyakit

Berada di ruangan yang bersuhu terlalu rendah dalam waktu yang lama, menyebabkan berkurangnya volume cairan lubrikasi pada sendi-sendiri yang membuat persendian mudah nyeri. Ditambah sirkulasi udara yang berputar di situ-situ saja membuat virus leluasa menempel pada siapapun yang berada di ruangan ber-AC. Tidak heran jika kita mudah tertular batuk atau flu.


Radang selaput mata dan kelopak mata bengkak juga sering dialami orang yang terlalu lama dan sering berada di ruangan ber-AC juga. Udara yang kering menjadi penyebabnya, terlebih bagi pengguna lensa kontak, mata jadi mudah teriritasi. Selain itu, kandungan zat kimia dalam AC seperti p-dichlorobenzene dan formaldehida dapat memicu sesak napas dan asma. Makanya penting sekali membersihkan unit AC secara berkala.


Waspada Bell’s Palsy

Wajah asimetris, sulit menggerakan bibir, bicara pelo dan sudut mata menurun merupakan sebagian gambaran penderita Bell’s Palsy. Mirip seperti orang yang terkena stroke. Bedanya, pada stroke disertai lemahnya anggota gerak dan menyerang saraf di otak, sementara Bell’s Palsy hanya menyerang saraf wajah.
>>Selengkapnya

Comments

Signin Signup