Konten Lainnya

Forum Startup Bank Sahabat Sampoerna Sharing Dengan Sahabat UKM

Sore itu, 30 September 2016 kakiku melangkah menuju Gedung Sampoerna Strategic di kawasan Sudirman. Setelah kurang lebih 45 menit tibalah di gedung yang di maksud. Meski agak kesulitan dan harus bertanya ke beberapa petugas akhirnya sampai juga di ruangan yang di tuju, Sam’s Wok Restaurant.



Agak kaget juga ketika coba masuk restaurant karena dari sekian banyak yang hadir, hanya satu orang yang aku kenal. Maklum, ini kali pertama ikut dalam acara seperti ini.


Setelah beberapa saat acara di buka oleh Ong Tek Tjian yang memperkenalkan diri sebagai Direktur Marketing Bank Sahabat Samporna (BSS). Menurut apa yang beliau sampaikan, Bank Sampoerna sudah berdiri sejak 25 tahun lalu, hanya saja baru di resmikan pada tahun 2015 sejak akuisisi dari bank Dipo.


Sesuai dengan namanya “Bank Sahabat Sampoerna” BSS ingin menjadikan UKM sebagai mitra juga sahabat dengan merangkul para pengusaha kecil dan mikro. Hal ini di buktikan dengan konsistennya forum startup, forum sharing antara BSS dengan para pebisnis UKM setiap hari Jum’at sore.   


Keseriusan BSS pada sahabat UKM terlihat dengan memberikan pembekalan pengetahuan. Seperti yang terlihat pada Jum’at malam itu, Puspita Zorawar, MPsi.T (Pakar Hukum Capital, Managing Partner Excellence Indonesia (ExcellenceIA), Learning Center & Consultant) dan Andri Salim (Penulis Buku Best Seller The Internet Millionaire sekaligus VP of Digital Marketing Onstore.co.id) hadir memenuhi undangan BSS untuk memberikan sharing dan tips Marketing Digital.


Sosok keibuan nan anggun Puspita menambah nilai plus dari apa yang disampaikannya. Mengangkat tema “Winning In The Digital Era, Be The Player & Win The Game” Puspita mengajak para pebisnis UKM untuk menggunakan teknologi digital dengan positif. Berpikir untuk menjadi pemenang yang selalu menggali potensi diri daripada menyoalkan hal-hal tidak penting yang sudah terlewat.


Gayung bersambut dengan apa yang disampaikan oleh Andri Salim, pria yang selama beberapa tahun berada dibalik layar kesuksesan motivator sekelas James Gwee ini juga memberikan tips bagaimana berbisnis menggunakan teknologi. Bahkan sebuah aplikasi yang akan mendukung para pebisnis UKM sudah disiapkannya.


Sekitar pukul 20.30 WIB acara di tutup, meski ada beberapa yang langsung pamit namun masih ada juga yang bertahan sekedar ramah tamah dan melanjutkan diskusi non formal. (BT) 


0 Comments

Sign In Sign Up Sign In By Facebook