Diseminasi kepalangmerahan Bagi Mitra PMI

1262 Views

Gedung PMI DKI Pusat Jakarta, Fokus Indonesia.com - Dihadiri oleh Ujang Sungkawa.SKM.,M.Si, yang sudah mendonorkan darahnya 100 kali, Kegiatan sosialnya ini telah dilakukan, oleh lelaki yang juga menjadi Wakil Sekretaris PMI Kota Jakbar, sejak masih duduk di kelas III SMA. Semuanya dilakukan demi menolong kepada sesama."Niat saya donor darah karena ingin menolong kepada sesama yang tengah membutuhkan darah, sehingga bisa kembali sehat," kata Ujang, 


Diakuinya, dirinya tergerak mendonorkan darahnya karena ingin membantu warga yang lain. Apalagi sejak duduk di bangku SMA, dirinya juga aktif dalam kegiatan Palang Merah Remaja (PMR). "Waktu itu, saya bersama teman-teman mengadakan bakti sosial berupa donor darah di sekolah. Tujuannya hanya ingin membantu PMI untuk mendapatkan darah guna membantu mereka yang membutuhkan," ucap Ujang.



Sejarah Palang Merah dan Bulan Sabit Merah Internasional adalah jaringan kemanusiaan terbesar di dunia. Misinya adalah untuk meringankan penderitaan manusia, melindungi kehidupan dan kesehatan, dan menjunjung tinggi martabat manusia terutama pada saat konflik bersenjata dan keadaan darurat lainnya. Gerakan hadir di semua negara dan didukung oleh jutaan relawan. Gerakan terdiri atas tiga komponen, yakni Komite Internasional Palang Merah (ICRC), Perhimpunan Nasional Palang Merah dan Bulan Sabit Merah, dan Federasi Internasional Palang Merah dan Bulan Sabit Merah (IFRC).
>>Selengkapnya


 


 

Comments

Signin Signup