Konten Lainnya

Cantik Lewat Pisang

Pisang merupakan buah yang memiliki segudang manfaat untuk kesehatan. Tetapi banyak yang tisak tahu bahwa si kuning panjang ini juga bermanfaat untuk kecantikan.



Berikut, adalah tiga manfaat pisang untuk kecantikan dilansir dari Times of India:



Mencegah penuaan dini



Pisang mengandung banyak vitamin C dan B6 yang dapat menjaga kulit tetap kenyal dan elastis. Selain itu, pisang juga mengandung antioksidan yang dapat melindungi kulit dari penuaan dini.



Melembapkan kulit



Kulit yang kering dapat menyebabkan kulit bersisik. Untuk itu, mengonsumsi pisang dapat menjaga serta mengembalikan kelembaban kulit yang hilang. Ini karena pisang miliki kandungan air dan vitamin a yang cukup untuk menghidrasi kulit.



Bila tak suka makan pisang, Anda bisa menumbuk dan menggosokan pisang ke bagian wajah dan leher. Jangan lupa, membasuhnya dengan air bersih setelah selesai.



Sementara, untuk tumit dan telapak tangan yang bersisik, campuran tumbukan pisang dan air mawar dapat mengembalikan kelelmbabapan dan mengembalikannya seperti sehalus semula.



Menghilangkan bekas luka



dilansir kompas.com

Vitamin C dalam pisang juga mampu bantu menyamarkan noda bekas luka ataupun jerawat karena gangguan kulit. Pisang dapat digunakan sebagai exfoliator jika dicampurkan dengan gula merah dan sedikit pasta gigi sebagai scrubnya. Oleskan pada wajah dan leher.

0 Comments

Sign In Sign Up Sign In By Facebook