Konten Lainnya

Ayo Naik Kereta Api, Sehat Dan Tidak Macet



TDB,30 April 2016. Terkait dengan perjalanan melalui moda transportasi masal, Kereta listrik Commuter line yang menghubungkan wilayah jabodetabek dari satu wilayah ke wilayah lain menjadi sangat mudah dan tanpa terkendala macet. Memang kemudahan yang di rasakan saat ini begitu berbeda rupanya si ular besi ini begitu lincah untuk terus bergerak menghantarkan setiap kegiatan masyarakat kemanapun pergi.


Tidak dapat di pungkiri saat ini primadona angkutan masal commuterline begitu di gandrungi masyarakat baik yang akan ke kantor, sekolah, berdagang bahkan untuk melakukan wisata sekalipun seperti yang dilakukan oleh para blogger yang tergabung didalam wadah Komunitas Blogger Indonesia TDB (TauDariBlogger). Untuk dapat mengunjungi tempat-tempat wisata cukup dengan menggunakan kereta commuterline dari satu stasiun ke stasiun yang dituju menjadi mudah dijangkau, tidak perlu harus menggunakan kendaraan sendiri. Selain dapat berhemat penggunaan BBM juga dapat menjaga agar polusi udara yang tercemar akibat dari asap kendaraan bermotor menjadi berkurang.


Untuk kegiatan Blogger Wisata KRL diikuti sebanyak 40 orang Blogger TDB dan 20 masyarakat pencinta Kereta Api serta dari Jakarta by Train untuk melakukan kegiatan Blogger wisata KRL dengan tujuannya :


1. Dapat menginformasikan dan Mengajak masyarakat untuk naik kereta api, karena naik kereta api saat ini sudah mulai baik dan aman.


2. Naik kereta api mudah menjangkau destinasi tempat-tempat wisata.


3. Membiasakan menggunakan transportasi masal untuk mengurangi polusi dan mendapatkan lingkungan udara yang lebih baik.


4. Manusia dapat berinteraksi dengan manusia lain untuk saling tolong menolong dalam kebaikan dan keselamatan.



 



Sebagai upaya mengajak dan membiasakan masyarakat untuk menggunakan transportasi yang mudah, cepat dan aman dengan naik kereta listrik (Commuter line). “Hal ini kami sadari bahwa betapa pentingnya untuk mendukung program-program pemerintah yang menjadikan transportasi masal sebagai pilihan masyarakat untuk dapat mengurangi kemacetan”. Tutur Muchtar dari komunitas TDB (TauDariBlogger).



Untuk sasaran wisata kali ini kita akan melihat Objek dan daya tarik wisata mulai dari stasiun manggarai hingga stasiun gondangdia kemudian dari stasiun gondangdia berjalan kaki melalui rute-rute seperti Patung Pahlawan/Patung Tani, Jembatan Kwitang (banyak menyimpan sejarah masa lampau), Museum Kebangkitan Nasional, Baltic Ice Cream (Perusahaan ice cream pertama Indonesia yang berdiri sejak 1939), Gedung PMI DKI Jakarta untuk melakukan donor darah dan berakhir di stasiun Senen


Menurut ketua panitia penyelenggara, Moh Sobari.  “kegiatan ini, perlu dilakukan tidak berhenti disini saja melainkan akan terus dilakukan pada sasaran wisata lain”, imbuhnya.


Ternyata kegiatan Blogger Wisata KRl sangat menyenangkan selain kemudahan yang dilakukan oleh PT KCJ dengan memberikan layanan terbaik baik di stasiun maupun saat di perjalanan kereta yang selalu memberikan informasi tujuan pemberhentian kereta, selain itu kita juga diberikan Kartu Multi Trip sebagai pelanggan setia commuter line dengan logo TDB (TauDariBlogger), Asikk.... Semakin seneng deh naik kereta Api.


Perjalanan Blogger Wisata KRl ini juga mengunjungi Markas PMI Provinsi DKI Jakarta untuk melakukan donor darah, manfaat dari donor darah banyak sekali, bahwa dengan kita lakukan donor darah secara rutin setiap 3 (tiga) bulan sekali dapat mengetahui kondisi fisik kesehatan secara gratis, bila kondisi kesehatan tidak memenuhi syarat tentunya tidak boleh diambil darahnya. Semoga aja pada saat puasa nanti  masih bisa diambil kembali darahnya, biar dapat double manfaat ! (manfaat donor darah yang menyehatkan dan manfaat pahala sedeqah), biasanya di bulan puasa persediaan darahnya berkurang. Ayo Donor Darah Sekarang..!



 



Tidak lupa juga kami (Blogger TDB), Mengucapkan terima kasih kepada Lem FOX, perjalan kami tidak perlu takut sepatunya lepas, karena ada lem Fox yang merekatkan.(MM)


 


 

0 Comments

Sign In Sign Up Sign In By Facebook