Konten Lainnya

5 Strategi Jitu Meningkatkan Omset Melalui Digital Marketing

Dalam dunia perdagangan dewasa ini, batas- batas sebuah negara tidak lagi menjadi penting. Semua negara telah menyatu sebagai sebuah masyarakat global. Hal ini merupakan salah satu efek globalisasi informasi dan komunikasi. Bagi mereka (negara) yang tidak mau berubah, bisa dipastikan akan tergilas dan tertinggal. Lantas bagaimana dengan pelaku bisnis terutama Usaha Kecil Menengah (UKM) di Indonesia sudah siapkah menghadapi tantangan ini?



Era Milineum yang ditandai dengan lahirnya "Internet". Hal ini telah mengubah hampir seluruh sendi-sendi kehidupan masyarakat dunia tidak terkecuali Indonesia. Salah satunya melahirkan generasi yang memiliki kebiasaan (Life style) khas dan unik. Kalau dulu kita kenal dengan sebutan  Gen X, sekarang berubah  menjadi Gen Y, yaitu Generasi "Melek internet". Hampir semua orang memegang smartphone atau gadget, yang digunakan multifungsi baik untuk mengakses informasi, bersosialisasi atau bahkan berbisnis (commerce).



Bukan lagi sekedar e-commerce namun lebih luas, yakni Digital Commerce, aktifitasnya disebut  Digital Marketing. Orang dengan mudah memesan produk dan jasa via online,tanpa harus keluar rumah atau beranjak dari kursi kantor. Inilah berkah dunia digital saat ini. Nah, pertanyaanya adalah apakah kita akan sekedar menjadi penonton dinegeri sendiri? Selamanya menjadi konsumen? Tentu tidak! Kita harus berubah kalau tidak mau menjadi seperti itu. Now or never! Saatnya para UKM memasarkan produk dan jasanya melalui Digital Marketing.Selanjutnya baca di blog saya:
selengkapnya

0 Comments

Sign In Sign Up Sign In By Facebook