banner
Spot Utama Belanja Produk Indonesia di Sarinah
31 Mei 2017 0
Spot Utama Belanja Produk Indonesia di Sarinah

 Tempat Belanja Produk Indonesia mesti di Sarinah, memang bukan isapan jempol.  Demikian menurut informasi dari Mbak Lies Permana Lestari, Direktur Bisnis Ritel PT Sarinah (Persero), dan Bapak Gusti Ngurah Putu Sugiarta pada sesi perkenalan PT Sarinah di Kantornya, Lantai 10 Gedung Sarinah, Jalan Thamrin, Jakarta. 

Sarinah didirikan oleh Presiden Soekarno loh. Sejak 1962, Sarinah diproyeksikan Bung Karno untuk perdagangan produk tradisional Indonesia bermutu tinggi dan berkualitas ekspor. Juga, untuk rakyat yang harus merasakan produk-produk yang bernilai ekonomis.

Bung Karno dalam kata sambutannya, yang terpampang di dinding ruang pertemuan saat itu, mengatakan kalau departemen store itu penjaga harga. Jika harga disini Rp 10 maka diluar tak berani orang menjual Rp 100. Betul juga ya, dan departemen store itu alat distribusi, terutama untuk rakyat yang ingin menikmati hasil kerja keras dan mendistribusikan keperluan hidup ke rakyat yang sudah bekerja dan ingin menikmati hasilnya. Jadi bukan untuk kapitalisme namun tetap sosial.

Selain itu, soal Sarinah, ternyata adalah pengasuh Bung Karno Loh waktu kecil. Bahkan logo Sarinah yang seperti tandatangan tulisan tangan itu, langsung ditulis oleh Bung Karno dan sampai saat ini menjadi logo tak tergantikan.

“Pengasuh Saya bernama Sarinah. Beliau seperti “Ibu” bagi Saya. Dari beliau saya belajar mencintai rakyat kecil. Beliau juga merupakan rakyat kecil. Namun hatinya sangatlah besar.”

Itulah quote dari Bung Karno yang menjadi semangat Sarinah untuk berkembang. Oleh karena itu, perusahaan BUMN milik Indonesia yang merupakan satu dari tiga bangunan yang murni dibangun dari pampasan perang ini, selain Hotel Indonesia dan Wisma Nusantara, menjadi tempat utama yang menyediakan beragam produk lokal berkualitas tinggi. Tempat belanja produk Indonesia di Sarinah.

Selain itu, posisinya yang strategis membuat Sarinah menjadi meeting point dan perkantoran yang laris. Oleh karena itulah, dalam beberapa tahun kedepan, Sarinah akan membuat gedung baru disebelahnya, kata Pak Putu Sugiarta. Demi memadukan offline dan online yang digandrungi generasi saat ini, Sarinah sedang membuat aplikasi, dan juga akan berkolaborasi dengan banyak startup dan gedung baru akan menjadi tempat riset dan pengembangan untuk startup Indonesia secara umum. Serta tetap menjadi favorit masyarakat untuk tempat belanja produk Indonesia di Sarinah. Hebat ya visi misi Pak Putu.

Seperti apa sih koleksi di Sarinah? Yuk lihat cerita soal Sarinah pada saat Blogger TDB  berkunjung ke gedung yang berada strategis di jantung Jakarta ini  >>disini!




PENGUMUMAN

FOLLOW US

  • 551
    Subs.
  • 636
    Follow.