Review Buku Wanita Berkarir Surga

23 Views

Halo assamualaikum dunsanak sadonyo J

Kali ini Mel mau review buku wanita berkarir surga yang ditulis oleh Ustad Felix Y. Siauw. Hmm setelah baca buku ini, ada beberapa garis besar yang mau Mel sampaikan, antara lain:

1.       Feminisme

Di awal buku ini, ustad Felix Y. Siauw menjabarkan tentang feminisme. Kalau menurut Mel kenapa ustad Felix menjelaskan paham feminisme di bagian awal buku karena dari sinilah timbul perdebatan dimana ada beberapa wanita yang merasa kalo wanita itu tertindas karena aturan-aturan yang ada, apalagi di agama islam banyak sekali aturan yang diberikan kepada wanita. Nah di bagian bab ini, bakalan ada penjelasan tentang sejarah awal mulanya paham feminisme ini muncul, pandangan dari berbagai agama tentang wanita juga menjelaskan tentang imbas dari feminisme ini dan kemudian muncul paham anti-feminisme karena sudah mengetahui akibat dari paham femininsme ini .


2.       Perbedaan laki-laki dan wanita

Nah di bagian inti ustad Felix jabarin apa aja perbedaan antara wanita dan laki-laki, dan karena perbedaan inilah kodrat wanita dan laki-laki itu berbeda dan tidak bisa disamakan. Tapi bukan berarti wanita tidak bisa berkarya, wanita tetap bisa berkarya dengan cara yang Allah ridhai dan bukan berarti harus sama dengan laki-laki.

Comments

Signin Signup