Proses Scaling (Pembersihan Karang Gigi)

34 Views

Halo Assalamualaikum teman2

kembali lagi di blog Melvi :D


Nah kalo kemaren2 ini kan Melvi ngebahas tentang review film, kalo sekarang Melvi mau bahas tentang kesehatan yaitu kesehatan gigi.

tau ga guys, sebenernya menjaga kebersihan gigi itu sangaaaaat penting, berdasarkan paparan dari doker cantik asal Padang yaitu dokter Siti beliau berkata "untuk menjaga kesehatan gigi, kita harus memeriksanya setiap 6 bulan sekali" that why i said  to you, its soooo important to maintence our teeeeeth.


Apabila kita tidak membersihkan gigi maka akan menimbulkan berbagai penyakit, setelah makan pastinya kan ada sisa makanan, nah kalo kita ga gosok gigi, ya pasti itu sisa makanan bakal tetap di dalam mulut dan lama-kelamaan akan membusuk, dan hiduplah si bakteri tersebut. Kalo mau contoh liat aja gigi anak kecil yang habis minum susu, atau makan apa aja tapi ga gosok gigi, ataupun setidaknya ga kumur2, akibatnya gigi mereka bakal item2, ya mungkin itu bisa jadi contoh lah yaa, on my opinion.


So, karena itulah Mel sadar buat jaga kesehatan gigi salah satunya dengan ke klinik Global Estetik untuk melakukan pembersihan karang gigi. Nah ini ni proses yang Mel lalui  kemaren, lets see:


1. Pertama, dokter Elsi memeriksa terlebih dahulu kondisi gigi Melvi apakah jumlah karang giginya sedikit, sedang atau banyak, setelah diperiksa diketahui bahwa karang gigi Melvi ternyata udah banyaaak hahaaa, ya wajar sih secara selama 24 tahun belum pernah dibersihin padahal sebenernya kita dianjurkan untuk membersihkan karang gigi malah 6 bulan sekali. 

2. Dokter mulai melakukan scaling, (pembersihan karang gigi). Awalnya sih biasa aja yaa, tapi semakin dibersihkan gigi bagian depan malah ngilu dan makin ngilu trus ada darah yg keluar, nah darah yg keluar itu 1:1 dgn jumlah karang gigi tersebut guuuys, semakin banyak karang gigi maka darah yang keluar juga semakin banyak.

3. Dokter mempersilahkan Melvi untuk berkumur2 dengan air pembersih mulut yang berwarna ijo. 

4. Lalu dokter cantik ini melanjutkan proses scaling sampai selesai. proses pembersihan karang gigi sekitar 30 menit. Btw pas di scaling ada musik2 yang diputer trus dokternya juga buat Mel tenang supaya  nervous mel hilang, haaah nyamannya ????

5. Setelah pembersihan karang gigi selesai, masih ada nih pelayanan plus-plus yg diberikan di klinik global estetik ini yaitu dokter Elsy melakukan pemeriksaan pada gigi Melvi secara keseluruhan, dan didapatkan pada gigi bawah bagian belakang itu ada gigi berlubang. Dan mel disarankan dokter cantik untuk datang ke klinik gigi lagi untuk melakukan penambalan gigi 

6. Trus dokter memberikan note, dimana dokter menuliskan saran yang dia berikan tadi . 


Untuk ulasan selengkapnya bisa lihat di https://meminangmelvi.blogspot.com/2019/02/smile.html

Comments

Signin Signup