Konten Lainnya

Pengusaha Suka Belajar, Meningkatkan Bisnis Dengan Kekuatan Personality Profile


Workshop yang diadakan TDB Office PT Movitek Kreatif Digital yang berlokasi di BTC (Bintaro Trade Centre)  Jalan Jend. Sudirman,  Pondok Aren,  Tangerang Selatan. Pada hari Rabu (3 April 2019) yang di hadiri Sahabat TDB taudariblogger.info dengan narasumber, Ibu Astri Novita, Msi Direktur PT Inovasi Sigma Perkasa,  Pelatihan HRD.


Tema workshop yang kedua tahun ini,  "Pengusaha Suka Belajar",  meningkatkan bisnis dengan kekuatan personality Profile.

Personality Profile dengan DiSC

(pelatihan dan software rekrutmen)

-pelatihan untuk Divisi HRD Recruitment

-pelatihan ini ada bonus berupa software Recruitment.


Personality Profile dengan DiSC ini adalah salah satu alat test untuk mengukur tipe kepribadian seseorang.  Ini adalah alat untuk mengukur kekuatan strenght nya seseorang. Bagaimana ulasan dari Bu Astri Novita,  silahkan di baca berikut ini,


Pada suatu hari,  saya pernah bertemu dengan seorang CEO,  kemudian saya bertanya,  jika Bapak memilih seorang karyawan,  maka Bapak akan memilih Pisau yang tajam atau pisau yang tumpul?  Pisau yang tajam ibarat karyawan yang punya kekuatan disebuah bidang dan kursi yang disiapkan sudah cocok dengan tipe kepribadian nya. 


Sedangkan pisau tumpul adalah seseorang yang harus di asah terlebih dahulu.  Bisnis terus berputar dengan cepat,  maka jika perusahaan kita seperti ini, tipe perusahaan yang cepat berputar maka pasti akan memilih Pisau tajam.  Memilih pisau tajam adalah kebutuhan bisnis.  Jika harus membutuhkan waktu mengasahnya,  maka bisnis nya yang tidak bisa menunggu hal tersebut.


Ketidakcocokan antara jabatan dan tipe kepribadian yang ditempatkan dijabatan tersebut,  inilah yang menjadi pembahasan di dalam pelatihan DiSC. 


Pelatihan DiSC juga akan membahas mengenai 3 grafik.  Ada grafik 3 yaitu kondisi asli nya seseorang dari sejak kecil,  inilah Profile asli yang memiliki validitas 70 persen.  Bobot nya sangat tinggi.  Maka kita berfokus di grafik 3 jika ingin melihat tipe asli nya seseorang.  Kemudian grafik ini bisa bergeser, yaitu karena tuntutan pekerjaan atau juga karena faktor  atasan,  maka inilah yang disebut Topeng yaitu Grafik 2. Jadi pada saat kita di kantor,  pada umum nya yang kita lihat adalah Grafik 1 yang bisa jadi berbeda dengan grafik 3 nya.  Jika sama,  berarti ini adalah orang yang sudah enjoy dengan pekerjaan nya karena grafik 3 nya juga sama dengan grafik 1 nya. 


Nah pembahasan  yang menarik adalah di Grafik 2, yaitu ketika seseorang berada dalam kondisi underpressure atau ketika sedang dalam kondisi ditekan atau sedang Stress.  Maka inilah kondisi dimana sebagai atasan, maka semua atasan harus mempelajari dan menganalisa grafik 2 dari team dibawah koordinasi nya sehingga tidak perlu terjadi konflik.  Konflik bisa terjadi karena kedua pihak tidak menyadari tipe kepribadian di Grafik 2 ini. 


Menarik bukan?  Ada 3 grafik dan kita bisa membaca 3 grafik ini hanya dalam waktu 7 menit.  Kita tidak perlu meng observasi perilaku seseorang dalam waktu 3 bulan.  Observasi perilaku oleh atasan selama 3 bulan pun  akan menjadi lebih berkualitas jika atasannya mengetahui konsep DiSC ini.


Jadi,  ilmu DiSC ini wajib dimiliki oleh semua Pengusaha,  HRD,  Manager,  Supervisor. 

DiSC ini juga adalah alat untuk berkomunikasi.  Maksudnya,  jika kita sudah memahami tipe seseorang yang menjadi lawan komunikasi kita,  maka kita bisa menyesuaikan dengan tipe yang dimiliki.  Jika kita bertemu dengan tipe D yaitu Tipe Dominan,  maka kita akan menjelaskan sesuatu secara global dan langsung kepada Benefit atau keunggulan dari produk atau jasa yang kita tawarkan.  Kita tidak perlu menjelaskan secara detail dan teknis.


Namun jika kita bertemu dengan tipe C atau Compliance  adalah tipe yang detail,  perfectionist,  berbicara dengan data,  maka kita akan ditanya sampai detail dan sebaiknya kita sudah mempersiapkan semuanya secara detail.  Ada 2 tipe lain,  yaitu tipe Steadiness dan tipe Influence.


Pelatihan  DiSC selama 2 hari ini membahas semua aturan yang sangat lengkap didalam menggunakan alat test ini.  Cara menyampaikan alat ini kepada Asessee  juga diajarkan.  Pada hari kedua,  pelatihan ini akan menjelaskan mengenai Job Matching dan ditutup dengan pembahasan mengenai software.


Untuk informasi pelatihan dapat menghubungi,


PT Inovasi Sigma Perkasa.

082125703737 atau 021-83793905,

PT Movitek Kreatif Digital (Tau Dari Blogger)

085776407465


Silahkan lihat videonya di channel Great Insight

https://youtu.be/OvQaq7sRLig

Admin TDB

Join since : 25 January 2018

Desa Tenjo, Kab. Bogor Hadirkan Taman Baca Inovator Si Karel

Desa Tenjo ...

Taman Baca Inovator Si Karel Hadir Di Desa Tenjo, Kab. Bogor

Taman Baca ...

Masukan Publik Untuk Operasional LRT Jakarta

Masukan Pu ...

LRT Jakarta Fase I Ditargetkan Beroperasi Januari 2019

LRT Jakart ...

0 Comments

Sign In Sign Up Sign In By Facebook