Parkir Langganan Atau Bayar Lebih Mahal.

25 Views
Parkir Di RSCM.
Jangan harap dapat parkir untuk kendaraan roda 4 disini kalau sudah jam 8-9 pagi, kalaupun dapat bisa dikategorikan mukzizat atau ga beruntung. Secara jam 6 pagi parkir RSCM sudah penuh sesak. 


Pun tidak berbeda dengan kendaraan roda 2, bedanya kalau roda dua (baca:motor) bisa di sumpel berdesak-desakan bahkan senggol-senggolan dengan motor yang lain. Baret mah sudah hal biasa. 


Yang hendak saya share disini adalah pengalaman mengurus parkir langganan. Kenapa harus diurus? 


Jadi mereka menghitung biaya parkir menjadi 2 bagian, langganan dan tidak langganan. Kalau ga diurus, biaya parkirnya casual (bahasa mereka), dihitung normal. Satu jam pertama Rp. 3.000,- satu jam berikutnya Rp. 2.000,-  nah kalau rencana inap 3 hari, dikalikan saja pak (info petugasnya) 72 jam dikalikan Rp. 2.000, - total Rp. 144.000,- tambah Rp. 3.000 di jam pertama.


Lumayan juga kan, info petugas parkir "kalau lama di rawat demi menghindari biaya mahal, ajukan jadi langganan aja pak," demikian ia berujar. Iya, bener juga, kalau 3 hari ya kalau seminggu atau 2 minggu banyak juga uang yang harus dikeluarkan untuk parkir saja.


Berbekal informasi yang sudah diberikan dan lokasi kantor pengelola parkir RSCM saya mencoba menyambangi kantor mereka. Tiba di kantor pengelola parkir, lokasinya persisnya sebelum masuk IGD dari pintu masuk IGD.


Comments

Signin Signup