Momen Hari Pendidikan Nasional Sebagai Cara Edukasi LRT Jakarta Untuk Masyarakat Sekitarnya

1000 Views

Dalam rangka Hari Pendidikan Nasional pada tanggal 2 Mei 2019, PT LRT Jakarta (anak perusahaan dari PT Jakarta Propertindo) mengadakan acara edukasi kepada generasi muda mengenai budaya baru bertransportasi publik yang tertib, secara baik dan benar. 

Dengan tema acara "Edukasi Budaya Baru Bertransportasi Publik" dan Seiring menyambut beroperasinya LRT Jakarta, PT LRT Jakarta terus melakukan sosialisasi kepada masyarakat tentang keberadaan LRT Jakarta sebagai moda transportasi terbaru yang ramah lingkungan, terintegrasi dengan moda transportasi lain seperti BRT Transjakarta dan moda lain melalui program Jak Lingko.



Acara hari ini juga sebagai bentuk tindaklanjut dari serangkaian acara sosialisasi yang telah dilaksanakan sebelumnya, diantaranya Sosialisasi Naik JAK 24, Naik LRT J yang telah diselenggarakan pada 4-18 Maret 2019, Sosialisasi LRT Jakarta dan Writing Workshop Bersama Blogger yang telah dilaksanakan pada 26 April 2019. 



Dari dua kegiatan tersebut, PT LRT Jakarta juga telah mengadakan Kompetisi Video Review Naik LRT Jakarta dan Lomba Menulis Artikel. 

Acara edukasi yang diadakan di Stasiun Velodrome ini, PT LRT Jakarta mengundang peserta yang terdiri dari anak-anak sekolah dasar beserta guru pendamping dan perwakilan mahasiswa dari perguruan tinggi, komunitas disabilitas, blogger, dan rekan-rekan media. Adapun total undangan berjumlah 150 orang. 



Seluruh tamu undangan akan mendapatkan sosialisasi pengenalan LRT Jakarta secara umum, dilanjutkan dengan edukasi budaya baru bertransportasi publik dan berkeliling stasiun untuk memperlihatkan fasilitas yang 
dimiliki oleh LRT Jakarta, edukasi tata cara naik LRT Jakarta secara baik dan benar. 

Acara ini juga sekaligus sebagai bentuk kampanye LRT Jakarta yang mengajak masyarakat untuk naik transportasi publik dengan menghargai hak sesama penumpang, menjaga ketertiban dan kebersihan lingkungan, sehingga masyarakat dapat turut serta berperan dalam mewujudkan Jakarta yang maju kotanya dan bahagia warganya. 


Kegiatan kampanye dilakukan dengan memberikan serangkaian aktivitas kepada undangan. Anak-anak Sekolah Dasar, Sekolah Menengah Pertama, dan Komunitas Disabilitas akan diberikan kesempatan memposting foto di sosial media, mewarnai dan melukis untuk menuangkan harapan mereka atas LRT Jakarta untuk mewujudkan 
Jakarta yang maju kotanya. 

Sementara itu anak-anak Sekolah Menengah Atas dan Perguruan Tinggi akan diberikan kesempatan untuk berkampanye melalui media sosial dengan membuat foto atau video kampanye dengan caption yang menarik dan mengajak masyarakat untuk melakukan budaya transportasi publik dan naik LRT Jakarta.


“Jadi ini gerakan bersama seluruh operator transportasi publik di bawah Pemprov DKI Jakarta untuk mendukung budaya baru bertransportasi publik di Jakarta, dan bersama mewujudkan moda transportasi publik yang terintegrasi, nyaman, aman, dan handal,” jelas Direktur Utama PT LRT Jakarta, Allan Tandiono. (admin TDB) 


Comments

Signin Signup