Mari Membentang Kebaikan Lewat Wakaf Produktif

672 Views

Saat ini sering kali saya mendengar tentang wakaf produktif, banyak sekali lembaga kemanusian saat ini yang memiliki program wakaf produktif. Mungkin dulu yang kita tahu adalah orang yang berwakaf hanya orang yang kaya saja, dan bentuknya hanya berupa Makam, Mesjid, dan Madrasah. Tapi seiring perkembangan zaman kita seperti di mudahkan untuk berbuat kebaikan melalui wakaf.

Beberapa waktu lalu pengetahuanku bertambah tentang wakaf setelah menghadiri Blogger Meet Up bersama  Dompet Dhuafa yang bertajuk " Wake Up, Wakaf !! " bertempat di Kawasan Zona Madinah dan Lembaga Pengembangan Insani, Parung, Bogor. Tepat pukul 07.00 kita sudah berada di Gedung Filantrophi Dompet Dhuafa yang berada di Jati Padang, setelah itu kita berangkat menuju Parung bersama-sama menggunakan mobil elf.

Setelah sekitar 1,5 jam perjalanan akhirnya kami sampai di Sekolah Smart Ekselensia dan kemudian berkumpul di aula sekolah tersebut. Acara ibuka dengan pembacaan ayat suci Al quran yang dibacakan oleh  Zikri, salah satu Hafidz Pesantren E- Tahfidz Smart Ekselensia Dompet Dhuafa. Kemudian dilanjutkan pemaparan dari Bapak Boby P. Manulang selaku GM. Wakaf Dompet Dhuafa, Pak Boby menjelaskan bahwa saat ini dengan modal 10 ribu rupiah saja kita sudah bisa berwakaf. Saat ini berwakaf tidak harus menunggu kaya, lewat Dompet Dhuafa kita bisa mulai berwakaf sesuai dengan kemampuan kita, berlanjut disini yaa

Comments

Signin Signup