Mari Jaga Kesehatan Mata Dan Jaga Berat Badan Untuk SDM Unggul

744 Views

" Kesehatan Itu Mahal Harganya " , pasti kita sudah sering sekali mendengar quote seperti itu tapi kadang masih saja lalai dalam menjaga kesehatan, kalau sakit sudah datang baru deh nyesel. Yaap.. nyesel ketika penyakit itu udah dateng tuh rasanya gak enak banget, jadi inget dulu pas SMP kelas 1 mata tuh udah gak enak, mata ceepet pegel dan agak perih jika di paksakan. Dan ternyata saya sudah harus menggunakan kaca mata, tapi dulu pakai kaca mata kalau mau belajar aja kalau sudah selesai copot lagi dan itu berlanjut sampai SMA. Akhirnya minus pun nambah menjadi minus 3, akhirnya sekarang udah gak bisa lepas dari kaca mata lagi.

Dulu sempat bingung juga, kenapa ya mata aku bisa minus gini?? penyebabnya tu apa aja, padahal di rumah orang tuapun gak ada yang pakai kaca mata. Alhamdulilah, kemarin saya dan teman-teman blogger dari BloggerCrony berkesempatan mengahdiri acara peringatan Hari Penglihatan dunia bersama Kementerian Kesehatan. Hari Penglihatan Sedunia diperingati pada Minggu kedua di bulan Oktober setiap tahunnya. Dan tahun ini jatuh pada hati Kamis 10 Oktober 2019. Dan sehari setelahnya diperingati pula Hari Obesitas Sedunia yang jatuh pada tanggal 11 Oktober 2019.

Dalam melalukan sosialisasi kepada masyarakat Direktorat  Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Tidak Menular Kementerian Kesehatan mengadakan workshop untuk mengajak masyarakat menjaga kesehatan mata dan tubuh dengan mengahadirkan narasumber yaitu, dr.M.Siddik, SpM dari PERDAMI ( Perhimpunan Dokter Specialis Mata indonesia ) dan Yudhi Adrianto, S.GzRD dari PERSAGI ( Persatuan Ahli Gizi Indonesia ).

Lanjutannya disini yaa

Comments

Signin Signup