Jamur Champignon/Kancing Warna-Warni

21 Views
Sabtu kemarin produktif banget deh, padahal rencana mau naik MRT (lagi) ajak adek dan ponakan tapi gagal karena sesuatu hal. Jadi manfaatin waktu untuk masak. Pagi hari nya, masak jamur champignon/kancing yang sudah di beli di aplikasi tanihub. Bingung nau di masak apa karena belum pernah masak jamur ini, akhirnya diputuskan di tumis-tumis saja.
Rasanya enaakkk dan jamur ini ga begitu kenyal dan tidak ada bau nya.

Berikut aku tuliskan resepnya ya:


Bumbu :
2 siung bawang putih
4 siung bawang merah
4 buah cabai merah
4 buah cabai hijau
1/2 bawang bombay 
1 helai daun salam *lupa kefoto
Semua di iris 

Bahan:
Jamur Champignon/Kancing (belah jadi 2 atau 4) di rendam sebentar dengan garam lalu cuci bersih.
Brokoli ukuran sedang di cuci dan di rendam sebentar dengan garam (untuk ngecek takut ada ulat).
1 bonggol Jagung, iris
2 buah wortel, iris


Cara masak:
Panaskan sedikit minyak goreng lalu masukkan bawang merah setelah agak coklat lalu masukkan bawang putih juga bombay dan daun salam setelah harum masukkan cabai merah dan hijau aduk-aduk lalu masukkan jagung terus aduk lalu masukkan wortel dan brokoli juga jamur aduk lagi baru setelah itu beri sedikit air (sesuai selera) mau banyak kuah atau tidak, jangan lupa tambahkan sedikit garam dan gula (jika mau).


aku suka wortel dan brokoli yang masih agak kriuk jadi ga telalu matang biar vitaminnya juga ga banyak hilang di saat proses masak.

Dan taraaa, Champignon/Kancing warna-warni siap di hidangkan

Jangan lupa baca Bismillah dan doa makan yaa, hehee



#resepmasakan

.


Comments

Rodiah yasmin

Rodiah yasmin

28 March, 2019 15:26

wah enak nih

Signin Signup