Guru PAUD Non Formal Tuntut Kesetaraan ke MK

489 Views




Jakarta - taudariblogger.info Hari Senin (11/2) halaman Gedung MK (Mahkamah Konstitusi) di penuhi oleh Guru Non Formal PAUD yang tergabung dalam Himpaudi  (Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini Indonesia) kembali mendatangi Gedung MK untuk mendapatkan keputusan bersama antara MK,  Kemendikbud dan Himpaudi untuk mengajukan upaya peninjauan kembali (judicial review) UU No 14/2005 tentang Guru dan Dosen. 


(Gedung MK) 

Pengajuan judicial review tersebut karena mereka merasa ada ketidaksetaraan perhatian pemerintah antara guru PAUD formal dan non-formal. 

Ibu Hj. Ismawarni,  Ketua Himpaudi Jakarta Barat menyampaikan,  "Bahwa perlunya kesetaraan guru PAUD non formal sehingga adanya kesejahteraan yang sama dengan guru PAUD formal"


(Ketua Himpaudi Jakarta Barat,  Risma - Ke 2 dari Kiri) 

Selama ini Ijin mendirikan PAUD terus dilakukan oleh pemerintah namun tidak diiringi dengan perubahan UU Sisdiknas,  dimana selama ini PAUD non formal selalu mengikuti kurikulum standar dan juga segala sesuatunya sudah dilakukan secara mandiri. 

Berhubung tidak siapnya instansi terkait yakni dari Kemendikbud karena waktu yang di sampaikan oleh MK baru satu minggu yang lalu sehingga mediasi ditunda hingga dua minggu kedepan pada hari Senin (25 Februari 2019). 


( Guru PAUD non formal ) 

"Kita akan datang lagi dan akan mengerahkan guru PAUD non formal dari 34 provinsi kembali ke gedung MK sampai tuntutan kami di kabulkan, " ujar Ismawarni. (sob-tdb) 





Comments

Saepullah

Saepullah

05 March, 2019 19:05

Miris memang, guru yang berjibaku mendidik akhlak dan perilaku mesti dituntut dengan ikhlas bahkan tidak dibayar. Harusnya Indonesia mencontoh laiknya Finlandia yang benar2 menghargai perjuangan guru dalam mebdidik dengan sebuah imbalan, sehingga dunia pendidika. Bisa berjalan dengan semestinya, dn Indonesia menjadi negara yang tingkat skala manusia bwrpendidikannya lebih baik lagi.

Admin TDB

Admin TDB

13 February, 2019 17:43

Terima Kasih Bunda Siti. Saya juga engga tau kenapa saya berada di sana dan di antara para para guru PAUD non formal mungkin petunjuk Tuhan... Ketika waktu selesai... Petugas Security meminta saya (di kira Koordinator) untuk kembali pulang... Ternyata pembaca sudah lebih dari 300 dan di share lebih dari 1000

Bunda Sitti Rabiah

Bunda Sitti Rabiah

12 February, 2019 23:54

Mantap tulisannya, ditunggu kelanjutan beritanya. Maaf Mas Sobari, ijin share tulisannya ke wa grup Himpaudi Kota Bekasi. Terima kasih

Signin Signup