Konten Lainnya

GREEN LAGOON WISATA BARU DI BOGOR - CURUG CIAMPEA - Travel Vlog Bogor - JPebriant Jurnal #TripMurah

Di vlog traveling saya yang bertemakan traveling murah kali ini saya melakukan trip ke Curug Ciampea dan Green Lagoon Bogor bersama teman-teman, saya mengeluarkan biaya sebanyak Rp.35.000 sudah termasuk untuk parkir kendaraan (motor).




#Trip Murah
Saya akan menginformasikan biaya, penginapan dan tempat makan serta aktifitas lain yang mungkin bisa dijadikan referensi perjalanan anda dengan melakukan trip atau liburan murah, kita akan mendapatkan view dan sensasi yang mahal dengan biaya yang minim.

#Informasi
Bukan rahasia lagi, Kota Bogor memang memiliki banyak curug atau air terjun yang begitu jernih. Wisata ini memang menjadi sasaran para wisatawan yang sedang berkunjung ke Bogor. Di balik banyaknya curug yang sudah naik pamor, terdapat sebuah curug cantik yang baru terekspos keberadaannya di Bogor yakni Curug Ciampea.

Banyaknya curug yang tersembunyi di Bogor memanggil rasa penasaran para penggiat alam untuk menelusurinya. Tak ubahnya dengan curug super bening yang satu ini. Meskipun namanya baru terdengar di akhir tahun 2016 lalu, nyatanya banyak yang terbius akan kejernihan Curug Ciampea yang terpotret oleh beberapa pengguna Instagram.

#Referensi
Akses jalan yang belum terlalu memadai menjadikan tantangan tersendiri bagi kamu yang hobi bertualang. Sebagai patokan utama, kamu bisa mencari Curug Luhur di Google Map yang terlebih dahulu sudah terkenal di kawasan ini. Selain itu, Curug Ciputri juga bisa dijadikan patokan sebab berada di satu jalur yang sama dengan Curug Ciampea.

Persimpangan setelah Curug Luhur merupakan awal dari penelusuranmu. Jalur ke arah kiri adalah yang akan kamu lalui selanjutnya, yakni jalur yang sama menuju Curug Ciputri. Akses jalan perkampungan yang cukup rusak harus kamu perhatikan, tanah yang cukup licin dan dipenuhi bebatuan menjadi keseruan tersendiri. Tetap berhati-hati, ya!

Melalui jalan perkampungan yang rusak, selanjutnya kamu akan menemui sebuah lapangan di sebelah kiri dan di sebrangnya terdapat sebuah jalan yang nantinya akan kamu lalui. Lajukan kendaraanmu di jalur yang mulai naik turun dan berkelok ini. Sebagai catatan, sebaiknya kamu menggunakan motor saja karena jalanan yang dilalui cukup sempit untuk sebuah mobil.

Tak perlu ragu untuk bertanya kepada warga sekitar, karena jalur yang akan kamu lalui tak akan ditemukan papan petunjuk. Perjalanan dengan motor harus kamu akhiri setelah mencapai di hadapan sebuah pesawahan yang mengharuskanmu melanjutkan dengan berjalan kaki menelusurinya. Selain itu, kamu juga akan merasakan river trekking yang cukup seru dan menantang.

Keindahan sepanjang jalur Curug Ciampea
Menelusuri aliran sungai atau river trekking merupakan awal kamu menemui kejernihan air di sini. Aliran ini memang langsung dari Curug Ciampea. Di sepanjang trekking, kamu akan menjumpai beberapa curug yang juga sangat jernih. Sempatkanlah untuk menceburkan diri dan menikmati kesegarannya ya!

Salah satu yang akan memikatmu adalah Green Lagoon, begitulah para pengguna Instagram biasa menyebutnya. Sebuah kolam bening yang kehijauan dengan terjunan kecil ini memang begitu memesona, cocok untuk berfoto underwater. Bahkan, kedalaman kolamnya memungkinkan kamu aman ber-cliff jumping. Menarik bukan?

Setelah dimanjakan dengan keindahan perjalanan yang menyenangkan, kamu akan menemukan tujuan utama yakni Curug Ciampea. Curug ini cukup tinggi, namun memiliki kolam yang tak terlalu dalam. Tetapi cukup menyegarkan untuk bermain air atau bersantai di atas floaties. Tentunya, berburu foto yang akan menghiasi kolom Instagram-mu.


JPebriant

Join since : 19 November 2018

TRIP KE PULAU CUMA 200RIBU

TRIP KE PU ...

MISTERI GUNUNG GEDE PANGRANGO

MISTERI GU ...

DI PARUNG ADA GUNUNG ?

DI PARUNG ...

SUNSET PANTAI TANJUNG PASIR

SUNSET PAN ...

0 Comments

Sign In Sign Up Sign In By Facebook