Catatan Komunitas Jalur Nambo Jilid 2

77 Views

Penulis : Bangun Asmorojati

Saya sebagai pengguna KRL Jalur Nambo yang peduli dan beberapa yang sedikit sudah dilakukkan oleh Komunitas Jalur Nambo yang bisa menjadi catatan.


Rekam Jejak Komunitas Jalur Nambo.


1. Partisipasi sosialisasi perjalanan KRL lintas nambo (cetak jadwal dan sebar di beberapa titik) ?


2. Sosialisasi dan tim pencari bukti aksi pelemparan batu ke arah kereta (berhasil merekam pelaku pelemparan batu) ?

-


3. Menjalin komunikasi bersama all crew stasiun Cibinong dan stasiun Nambo dengan dibuatkan sebuah grup Whatsapp (perwakilan anggota tiap domisili di area Cibinong dan Nambo) ?


4. Berpartisipasi dalam hal pengajuan rekayasa potong trayek guna mengurangi waktu keterlambatan KRL tahun ke 1 sampa ke 2 (titik awal munculnya sebuah feeder Depok-Nambo) ?


5. Kawal pemantauan grafik pnp dengan perka baru mulai tahun ke 2 ( memberikan opsi kembali tentang pengembalian perka seperti semula dan diadakannya feeder di jadwal terakhir ) ?


6. Pengajuan perihal kelengkapan fasilitas penunjang stasiun ( lampu penerangan, toilet, mushola, dan kursi tunggu ) ?


7. Pengajuan dibuatkannya sebuah atap peron ( dengan memberikan sebuah foto dan video perihal keadaan disaat hujan di area stasiun kepada pihak terkait ) ?


8. Pengajuan opsi permintaan penambahan perka " rangkaian kereta" dengan maksud untuk menambah grafik penumpang ( mulai tahun ke 3 diberikan rangkaian kedua untuk relasi Jalur Nambo dengan 10sf, yg berdampak grafik penumpang ikut naik dengan adanya penambahan jadwal lintas jalur Nambo) ?


9. Permintaan penambahan jadwal perjalanan malam lintas jalur nambo dengan memanfaatkan rangkaian ke dua relasi Jalur nambo untuk kembali melanjutkan perjalan p.p menuju nambo ( yg dimaksud penerusan relasi KA 1652 kembali sampai nambo, dengan alasan dan fakta dilapangan yg juga di report oleh para anggota dan pengguna krl lintas jalur nambo sejak tahun ke 3) ?

-


10. Pengawalan dan sosialisai kembali perihal perka yg terbaru yg sesuai dengan permintaan/masukkan para pengguna krl lintas nambo ( giat informasi via media sosial dan grup whatsapp ) ?


11. Semua pengajuan tersebut dilakukan pada saat acara FGD, sharing antar komunitas, dan Family Gathering ( yg dimana undangan tersebut juga ada andil terhadap komunitas lainnya seperti KRLmania, TDB, Peron Tiga, dan beberapa komunitas Jalur lintas KRL lainnya ) ?


Berikut beberapa garis besar yg sudah dilakukan oleh komunitas Jalur Nambo selama 4 tahun belakang ini.


Terima kasih kepada rekan, pihak lainnya yang sudah sama-sama membantu komunitas ini dalam hal kegiatan yang sudah dilakukan selama ini. (ba-tdb)

-

Silahkan follow IG kami dan juga like dan komen


https://www.instagram.com/jalurnambo

Comments

Signin Signup