Beginilah infografis yang menarik

1331 Views
Infografis sebenarnya berasal dari dua kata yaitu information dan graphics. Namun, secara lebih gamblangnya infografis bisa diartikan sebagai sebuah grafis yang berisikan informasi yang ingin disampaikan ke khalayak. Kelebihan infografis dalam blog ini menurut mas Jumardan selaku pemateri infografis dasar yang diadakan pada Sabtu, 20 April 2019 ini diantaranya yaitu menarik perhatian pembaca, memudahkan pembacaan artikel, serta memperindah tampilan blog.
Mas Ardan, begitu sapaan akrabnya, usut punya usut bahwa dirinya mulai menekuni tentang infografis ini pada tahun 2017 saat ikutan lomba blog dan berhasi menjadi juara ketiga. Walhasil, saya dan teman blogger yang mengikuti kegiatan workshop pun semakin tertantang untuk mencoba dan melakukan sebuah perubahan pada blog yang dipunya nantinya.
Dunia blogging yang juga cukup berkembang dengan adanya peningkatan dari adanya kecenderungan menyerap informasi, maka kiranya memang sangat penting dari adanya infografis dari tulisan di sebuah blog. Perkembangan zaman dengan gaya hidup yang mulai sedikit berubah yaitu sudah mulai banyak masyarakat yang memindai informasi dibanding dengan membaca informasi. Memindai informasi yang ada tentu saja melalui gawai yang ada. Informasi tidak terlalu panjang lebar namun seadanya, tulisan daring hanya 50% nya saja. Begitulah sebuah fakta daring, 

Comments

Signin Signup