Bangun Kebersamaan Warga dengan Gelaran Beasiswa Bibit Bulutangkis

902 Views


Sinar Mas Land selaku pengembang BSD City menjadikan township terbesarnya ini menjadi sebuah kota unggulan. Hal tersebut dilakukan tidak hanya melalui pengembangan infrastruktur dan tata kota, tetapi juga diimbangi dengan sumber daya manusia yang mumpuni.

 

Keinginan Sinar Mas Land untuk membangun masyarakat yang unggul diupayakan melalui berbagai program sejalan dengan kelengkapan fasilitas yang tersedia di BSD City dan sekitarnya. Tahun ini, Sinar Mas Land bekerja sama dengan atlet bulutangkis senior Candra Wijaya Peraih Medali Emas Kategori Ganda Putera Olimpiade Sydney 2000, sekaligus Juara Dunia tahun 1997 dan komunitas wartawan yang tergabung dalam Jurnalis Peduli dan Suka Olahraga (JUSRAGA) menggelar acara Sinar Mas Land Mencari Juara 2019 untuk anak anak Sekolah Dasar usia 8-11 tahun.

 

Ajang pencarian bakat bulutangkis ini akan berlangsung pada 16 Oktober 2019 sampai dengan 16 November 2019.  Tim pemandu bakat dari Sinar Mas Land akan berkunjung ke beberapa Sekolah Dasar (SD) di empat wilayah BSD City yaitu Cisauk, Pagedangan, Serpong dan Serpong Utara untuk sosialisasi (roadshow) pada tanggal 16 – 31 Oktober 2019. Acara launching program SML Mencari Juara berlangsung pada tanggal 16 Oktober 2019 dan di selenggarakan di SDN Setu Kota Tangerang Selatan, Banten. Candra Wijaya juga menghadiri acara tersebut guna melakukan seleksi langsung terhadap 250 siswa. SML Mencari Juara mentargetkan untuk menjaring 1.200 anak usia 8-11 tahun atau kelas 3-5 SD. Peserta yang lolos ke tahap penyisihan akan dinilai oleh tim pemandu bakat CWIBC dengan kriteria penilaian meliputi kemampuan fisik, pemahaman dan keterampilan teknik dasar dalam bermain bulutangkis.

 

(Panji Himawan - Corporate Communication & Public Affairs Division Head Sinar Mas Land memberi sambutan dalam acara pembukaan Sinar Mas Land (SML) Mencari Juara 2019 di SD Negeri Setu, Kota Tangerang Selatan, Banten. Sinar Mas Land bekerja sama dengan Candra Wijaya International Badminton Center (CWIBC) menyelenggarakan audisi pencarian bakat bulutangkis Sinar Mas Land (SML) Mencari Juara 2019 yang akan diikuti sekitar 1200 anak dengan usia 8-11 tahun atau kelas 3-5 Sekolah Dasar (SD) yang berdomisili di BSD City dan sekitarnya. BSD City, 16/10/19.)


Sinar Mas Land menyediakan hadiah sebesar Rp. 163,000,000 untuk 10 orang pemenang yang akan dikonversi menjadi pelatihan dan pembinaan bulutangkis intensif selama satu tahun. Pelatihan ini dibimbing (mentoring) oleh Candra Wijaya. Kesepuluh penerima beasiswa juga akan mendapatkan uang saku selama proses pelatihan berlangsung.

“Indonesia bukan hanya kaya akan sumber daya alamnya, namun juga sumber daya manusianya. Prestasi yang dicapai anak muda Indonesia khususnya di bidang olahraga bulutangkis juga patut diakui keberadaannya. Hal ini memotivasi saya untuk melahirkan atlet-atlet muda baru melalui program pelatihan bulutangkis yang saya dirikan di Candra Wijaya International Badminton Center (CWIBC). Saya juga mengucapkan terima kasih kepada Sinar Mas Land karena memiliki cita-cita yang sejalan melalui program Sinar Mas Land Mencari 2019 untuk menciptakan juara dunia bulutangkis yang secara khusus berasal dari Kawasan BSD City dan sekitarnya.”  Ujar Candra Wijaya Peraih Medali Emas Kategori Ganda Putera Olimpiade Sydney 2000  dan Juara Dunia 1997.

 

Dhony Rahajoe, Managing Director President Office Sinar Mas Land menjelaskan “Sinar Mas Land Mencari Juara 2019 merupakan salah satu agenda dari program SATU BSD (Silaturahmi Antar Umat Berdikari, Sehat dan Damai). Kegiatan ini diharapkan dapat membangun kekeluargaan dan solidaritas masyarakat di sekitar kawasan BSD City mulai dari usia anak-anak melalui bidang olah raga bulutangkis. Oleh sebab itu, kompetisi ini kami buka baik untuk siswa-siswi Sekolah Dasar (SD) dari sekolah negeri maupun swasta. Kami bersama tim Candra Wijaya akan turun langsung memilih anak-anak yang bisa dan mau mengikuti program beasiswa bulutangkis serta menggali prestasi terpendam anak-anak yang tinggal di sekitar pengembang BSD City. Semoga hal ini menjadi modal dasar bagi masa depan anak-anak tersebut. Jika kegiatan ini mendapat respon positif dari masyarakat BSD City, kami akan mempertimbangkan untuk melaksanakan kegiatan serupa di township Sinar Mas Land lainnya seperti di Cibubur, Bekasi dan Karawang”


Formulir pendaftaran dapat diambil di booth SML Mencari Juara, The Breeze, BSD City  mulai dari 20 Oktober – 10 November 2019 atau melalui link bit.ly/SMLMencariJuara  selambatnya hari Minggu, 10 November 2019. Program Sinar Mas Land Mencari Juara 2019 ini tidak dipungut biaya.


(Candra Wijaya - Atlet Peraih Medali Emas Kategori Ganda Putera Olimpiade Sydney 2000 sedang menyeleksi 250 siswa dan siswi SD Negeri Setu Kota Tangerang Selatan. Sinar Mas Land menyediakan hadiah sebesar Rp. 163,000,000 untuk 10 orang pemenang yang akan dikonversi menjadi pelatihan dan pembinaan bulutangkis intensif selama satu tahun. Pelatihan ini dibimbing (mentoring) oleh Candra Wijaya. Sinar Mas Land Mencari Juara 2019 merupakan salah satu agenda dari program SATU BSD (Silaturahmi Antar Umat Berdikari, Sehat dan Damai). BSD City, 16/10/19.)

 

Comments

Signin Signup