6 Tips Terbaik Menulis Tere Liye

15 Views

Sebelum kita membahas tentang tips terbaik menulis dari Tere Liye, yuk kita kenal lebih dekat dulu dengan sosok penulis terkenal ini. Tere Liye lahir pada tanggal 21 Mei 1979 di Sumatera. Mulai menulis sejak SD untuk majalah anak kemudian ketika  SMP memberanikan diri mengirim hasil tulisannya ke cerpen dan ketika SMA tulisannya dimuat pertama kali di media  lampung pos dan mendapat bayaran sebesar Rp. 75.000.

 Oleh karena itu Tere Liye makin bersemangat untuk menulis setiap  2 minggu. Setelah tamat SMA Tere pindah ke Depok untuk melanjutkan pendidikannya di Universitas Indoenesia dan tetap menulis di koran-koran nasional seperti di kompas, tempo dan media indonesia. 


Perlahan Tere Liye tidak tertarik lagi menulis tentang politik dan ekonomi di koran nasional karena mas Tere merasa tidak kesana dunia kepenulisan beliau dibawa. Setelah memikirkan langkah yang akan diambil selanjutnya, Mas Tere memutuskan untuk membuat novel. Salah satu novelnya yang berjudul Hafalan Shalat Delisa di filmkan dan sudah ditonton lebih dari 50 juta orang.


Oke sekarang waktunya Melvi bakal jabarin apa aja nih tips menulis  dari mas Tere Liye yang Mel rangkum dari acara seminar beliau di Yogyakarta. Untuk ulasan selengkapnya bisa lihat di

Comments

Signin Signup